Page Navigation di Windows Phone

Nah, hal penting lainnya yang perlu kita tahu dalam pengembangan aplikasi di Windows Phone adalah navigation. Dalam kondisi ini, di umpamakan kita membuat 2 page yang nantinya kita yang membuat alur perpidahan dari page 1 ke page 2 nya.

Framework yang digunakan untuk system navigation adalah Navigation class. Penggunaan navigation sangatlah mudah, kita hanya perlu menggunakan method Navigate() passting pada sebuah URL, yang mana URL ini nantinya yang menjadi link ke page yang ingin kita arahkan perpidahannya, seperti contoh berikut:

Cover
Cover

System provides navigation di setiap page memliki 2 event yang berfungsi untuk mengatur navigation ini, antara OnNavigatedTo() yang berfungsi untuk perpindahan dari satu page ke page selanjutnya, OnNavigatedFrom() yang berfungsi untuk perpidahan dari satu page ke page sebelumnya. Berikut Contohnya:

 

Contoh

Passing parameter ke page lainnya

Ini bertujuan untuk kondisi dimana kita ingin menampilkan suatu detail item yang telah kita pilih pada sebuah page ke page lain. Untuk itu, framework navigation di windows phone telah dibuat menjadi parameter yang mudah digunakan, seperti string dan numbers, yang nantinya ini kan di masukkan pada url page yang ingin dilakukan perpindahannya.

Gampangnya, jika kita ingin menampung parameter menggunakan event OnNavigatedTo, dan class navigation context dengan mengikuti contoh berikut:

Iklan

Good People write good comments ..

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s