DVLUP Porting Day

Nokia mengundang Developer untuk hadir di DVLUP “Porting” Day yang di laksanakan di beberapa kota di Indonesia. Poin dari event ini adalah Succes Story, “Nokia X” Express Workshop, “Nokia X” Express Challenge, dan “Nokia X Testing Centre” dan Live Porting.

Untuk info detail mengenai event bisa mengunjugi link ini: http://nice.or.id/niceevents/2014/02/21/dvlup-day/

Sedikit review singkat tentang Nokia X, Nokia X adalah platform yang dibangun diatas Android Open Source Project. Apabila aplikasi kitaberjalan diatas API Android (misalnya Jelly Bean), maka dipastikan akan langsung dapat berjalan diatas Nokia X. Tidak ada code yang harus diubah jika aplikasi kita tidak menggunakan layanan Google. Jika menggunakannya, maka kita dapat memanfaatkan layanan Nokia yang ekuivalen seperti HERE Maps atau Nokia In-App Payments dengan plugins yang tersedia untuk Android SDK. Berikut rumus kecil tentang Nokia X:

Nokia X = Android Feature – Google Service -< Nokia Service

Untuk event pertama yang di lakukan di Bandung, yang bertempat di Novotel Hotel kemaren berjalan lancar dan tentunya tidak melewatkan konten yang bermanfaat. Acara di bagi menjadi 2 sesi, sesi 1 dari jam 08.00 – 12.00, dan sesi 2 dimulai dari jam 13.00 – 16.00.

Rundown utamanya adalah Express Workshop dan Express Challenge. Singkatnya di Express Workshop menjelaskan mengenai Nokia X Development, Nokia In App Payment, In App Analytics, dan Here Maps dari Android Developer Expert, GITS Indonesia.

1891228_10152261776456797_616037619_n
Bagaimana memporting dari Android ke Nokia X
Iklan

Good People write good comments ..

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s