Tips UI & UX dalam Software Development

Dalam perkembangan teknologi dan cross-platfrom saat ini semakin banyak barang dan jasa yang di tawarkan secara online, ini sangat efektif untuk menarik pelanggan baru. Jadi website merupakan salah satu prioritas utama yang menjadikan cara kerja yang efektif untuk melakukan penjualan.

Akibatnya, proyek – proyek yang memulainya dari Web memerlukan analisis yang mendalam, terkait pengembangan dan desain serta pengetahuan pemasaran. Dengan demikian siklus hidup pengembangan perangkat lunak menjadi salah satu tujuan utama pemilik bisnis online untuk memberikan pengalaman ke pengguna.

UX_vs_UI

User Interface dan pengalaman pengguna merupakan faktor kunci untuk menciptakan pelanggan online yang loyalitas. User interface menentukan interaksi manusia dengan perangkat informasi, sementara pengalaman pengguna dapat ditentukan sebagai persepsi pribadi dalam menggunakan produk online, layanan atau sistem. Namun, itu membutuhkan UI & UX yang kompleks dan efektif untuk menentukan suskes atau tidak nya dalam pengembangan perangkat lunak. Berikut beberapa tips yang dapat membantu :

  1. The Golden Rule
    Strategi ini terkenal dalam penjualan yang mengutamkan perhatian, minat, keinginan dan tindakan. Aturan ini membantuk untuk tawar menawar dalam kasus UI & UX yang nantinya bertujuan untuk menarik perhatian, keuntungan dan mendorong keinginan untuk bertindak. Rumus kesuksesan adalah merumuskan pesan yang tepat dan mewujudkannya kedalam sebuah desain.
  2. Memikirkan Kegunaan
    Untuk mendapatkan kepuasan pengguna kita tidak bisa mengabaikan kegunaan. Secara umum, ide kegunaan pada Web didasarkan pada kejelasan dan kecanggihan alam interaksi manusia-komputer yang dirancang.
  3. Showcase yang Terang
    Ahli pemasaran mengkonfirmasi bahwa kita tidak selalu membeli apa yang kita butuhkan dan keputusan membeli selalu emosional dalam keinginan pribadi. Selain itu, 40% dari semua uang yang dihabiskan di situ e-commerce adalah keinginan yang tiba tiba, menurut penelitian yang dilakukan oleh perusahaan konsultan – User Interface Engineering. Itu sebabnya cobalah untuk menempatkan produk dan jasa Anda dalam tampilan yang merarik dan terang.
  4. Kesederhanaan
    Berkat globalisasi dan revolusi Internet, orang harus memproses sejumlah besar data baru setiap harinya. Tida heran mereka lebih memilih untuk mengindari situs atau aplikasi yang berlebihan dan terlalu kompleks. Itu sebabnya kebebasan dari diperkuat pilihan dan terlalu banyak pilihan dapat menjadi lelucon yang buruk dalam bisnis online.
  5. Navigasi yang Efektif
    Hal – hal seperti yang terstruktur dengan baik seperti arsitektur dan navigasi yang memastikan bagaimana cara yang benar bagi pengunjung untuk terus mengikuti dan menemukan informasi yang relevan dengan layanan dan produk Anda. Sistem navigasi situs web seperti peta jalan yang mampu membing pengunjung web Anda, memberikan data yang diperlukan yang dapat melebihi harapan pengguna.
  6. Sistem Mesin Pencari dan kategori link
    Dalam hal penggunaan yang efektif dapat dilihat dari konten dan dapat menemukan barang yang diperlukan, mempermudah melalui menyediakan sistem mesin pencari dan kategori link yangpastinya membantu pelanggan Anda.
  7. Tindakan Selanjutnya
    Untuk mendapatkan keuntungan dari bisnis online, Anda harus menjangkau pengguna dan dapat memahami persepsi pelanggan dengan komunikasi yang interaktif. Tindakan seperti “Pelajari lebih lanjut:, “Klik di sini”, “Komentar”, “Order”, “Signup”, “Download”, dapat membantu Anda untuk mempertahankan perhatian dan membantu penlanggan untuk menyesuaikan diri

Kesimpulannya, akan sangat penting untuk menambahkan bahwa ketika kehadiran media online Anda siap untuk mengambil tanggung jawab bagaimana pengguna dapat berselancar dengan mudah pada website atau mobile apps Anda, penting bagi setiap bisnis online untuk menyedian interface atau antarmuka yang fungsional dan juga menyenangkan.

Thanks everyone!

Wira

Iklan

Good People write good comments ..

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s