Mengikuti Hackathon BestAppId

Jadi ceritanya pada event kali ini Telkom yang bekerjama sama dengan BDV dan lainnya mengadakan event hackathon (kodind 24 jam) pada tanggal 29 – 30 November dan menggunakan beberapa API Telkom yang telah disediakan. Aplikasi yang dibuat harus diintegrasikan dengan API telkom yang ada seperti API Outh, Request Token, API Telkom ID, T-Money dan banyak lagi.

Pada kesempatan kali ini saya dan 2 rekan saya dari TIM CONAXE membuat aplikasi yang ditujukan bagi blogger dan traveller yang bernama “Travel Story”. Tapi sangat disayangkan selama hackathon berlangsung API yang disediakan sangat sulit diakses, sampai akhir acara pun API tidak bisa di gunakan secara maksimal.

Setelah proses development selesai, saatnya penjurian. Disini saya sangat mengeluhkan waktu persentasi dan sistem penjurian, karena waktu yang diberikan untuk persentasi hanya 3 menit dan sistem penjurian juga tidak begitu jelas, tapi gak apa2 lah ini juga untuk pengelaman saja kedepannya. Well acara ini berlangsung meriah dan lumayan lah hidanganya walaupun tidak begitu beragam. Event ini juga di meriahkan Viera selama juri memilih siapa tim dan ide aplikasi terbaik.

Iklan

Good People write good comments ..

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s