Ayam Bakar & Resolusi Tahun Baru 2015

Jalan Layang Pasupati adalah salah satu Icon kota bandung, dan pada akhir tahun ini kami manfaatkan menjadi tempat berkumpul bersama teman- teman kelas untuk bakar-bakar ayam dan melihat pemandangan sekitar jalan layang dari atas loteng rumah seorang teman.

Tahun baru kali ini terasa sedikit berbeda, karena ada acara bakar-bakar ayam dan dengan patungan pun mahalnya bahan tidak terasa. Dari pada bakar duit untuk kembang api, mending bakar ayam hehehe 🙂

Ayam Bakar
Ayam Bakar

Setelah beberapa menit kipas-kipas gak jelas, ayam bakar akhirnya siap disantap dan sepertinya ini keberuntungan pemula, karena ayam bakar yang kami buat mak-nyos..

Processed with VSCOcam
Proses Bakar

Tak terasa waktu pun telah menunjukkan pukul 00.00, dan di tahun baru ini ada banyak cara orang untuk menyambutnya, salah satunya ini:

Itu cara temen saya menyambut tahun baru hehehe :D, bagaimana dengan kamu ?

Well, sembari melihat kembang api yang menghiasi langit bandung, akhirnya saya putuskan pada tahun 2015 ini untuk membuat sebuah resolusi, walapun bisa dikatakan ini telat. Hal ini bukan karena ikut-ikutan atau apalah, tapi karena menurut saya ini banyak manfaatya.

Dilihat dari pengertiannya yang pernah saya baca, resolusi adalah Kepercayaan diri dan tekad dalam mencapai tujuan, harapan, cita-cita atau bisa juga planning yang akan kita capai setahun ke depan. Perubahan secara cepat yang dapat merubah sendi-sendi pokok kehidupan.

Resolusi adalah ketetapan hati, yaitu sebuah kebulatan tekat untuk mengambil sikap, melakukan tindakan, serta menunjukkan perilaku baru yang berbeda dengan yang sudah-sudah. Lazimnya yang baru ini lebih baik daripada yang dulu.

Resolusi adalah hasil rapat yang biasanya berisi tuntutan. Makna dari resolusi bisa berarti harapan yang sungguh-sungguh dari pribadi seseorang. Pencapaian tujuan yang ditetapkan untuk kedepannya agar bisa tercapai dalam kurun waktu yang ditentukan.

Reolusi itu penting, karena dengan resolusi kita punya target dan tujuan yang logis, mana yang mungkin bisa dicapai dan mana yang hanya akan jadi angan-angan belaka. Karena tanpa resolusi itu ibarat sebuah kapal yang terus berlayar tanpa memikirkan tujuan hingga habis bahan bakar di tengah lautan.

Nah, untuk resolusi tahun ini ? harusnya sudah ada didalam list dong..

Dan menurut saya itu hanya sebagian kecil dari sebuah tekad dan tujuan, hanya di kotak-kotakin di tiap tahunnya. Jadi dari penjelasan diatas sebenarnya sudah terjawab penting atau tidaknya sebuah resolusi dalam keseharian dan kehidupan seseorang dan kembali lagi ke masing-masing individunya.

So, pagi ini dimulai dengan list goal baru, tekad baru, dan semangat baru..!!

Iklan

Good People write good comments ..

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s