Cortana Dev Resource

Hai All, di postingan kali ini akan sedikit membahas tentang apa saja referensi dan resource yang dibutuhkan untuk development aplikasi Windows Phone yang terintegrasi dengan Cortana. Alangkah lebih baiknya mengetahui kelebihan – kelebihan yang dimiliki cortana melalui postingan ini: Bagaimana Cortana Bekerja ?

Cortana Dev Resource

Bahkan ada kelebihan terbaru juga dengan cortana ini, menggunakan nya sebagai gambling, seperti review dari Engadget berikut: Cortana made me a better gambler, but I’m never listening to her again/. Walaupun pada akhirnya merugikan diri sendiri. 😀

Ok let’s play,  untuk basic nya disarankan melihat video review dari channel9 berikut: channel9.msdn.com/Blogs/One-Dev-Minute/Integrating-Cortana-with-your-App

Didalam video tersebut, untuk membuat aplikasi kita terintegrasi dengan cortana maka harus membuat file VoiceCommandDefenition.xml yang isinya seperti berikut:

Nantinya file tersebut lah yang berisikan list – list pertanyaan dan jawaban yang akan di proses oleh cortana, seperti contoh berikut:

VoiceCommandDefenition
VoiceCommandDefenition.xml

Penjelasan lebih detail tentang pembuatan file VoiceCommandDefinition.xml bisa dilihat disini: Quickstart: Voice commands with Cortana (XAML)

Apa aja fitur yang disediakan Cortana untuk developer ? Untuk lebih detail tentang API Cortana bisa melihat video review oleh channel9 berikut: What Developers Need To Know About the Cortana API.

Resource atau sample ? Berikut listnya:

Reference:

Iklan

Good People write good comments ..

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s