Berinteraksi dengan Lockscreen di Windows Phone

Windows Phone 8 memperkenalkan fitur baru untuk berinteraksi dengan user, ya lockscreen. Ada dua cara bagaiman lockscreen ini dapat berinteraksi dengan user:

Lockscreen di Windows Phone

  • Menampilkan permberitahuan jumlah sms, email, dan panggilan telepone yang belum di respon.
  • Mengganti gambar lockscreen, maksudnya aplikasi yang kita kembangkan juga bisa melakukan pergantian gambar ke lockscreen user jika fitur ini dimanfaatkan.

Notification

Di halaman setting, user bisa memilih 5 aplikasi yang boleh menampilkan pemberitahuan, dan hanya aplikasi yang dapat menampilkan pemberitahuan berupa text.

Untuk bisa mengimplementasikannya ke aplikasi yang akan kita kembangkan, kita harus menambahkan deklarasi baru ke file manifest secara manual, seperti code berikut :

Lockscreen NotificationEktensi pertama digunakan untuk mendukung pemberitahuan yang berupa hitungan, dan yang kedua digunaan untuk menampilkan pemberitahuan berupa text. Kita sebenarnya bisa mendeklarasikannya menjadi satu atau dua, terserah kebutuhan.

 

 

 

Lock screen image

Untuk memulai implementasi gambar untuk lock screen kita harus mengedit file manifest dari project yang kita kerjakan. Berikut contoh cara mendeklarasikan Extention baru pada file manifest :

Setelah semua dibuat, aplikasi kita akan mendaftarkannya sebagai walpaper di halaman setting. Jika user memilih aplikasi kita sebagai provide, maka aplikasi kita akan otomatis mengupdate wallpaper lock screen menjadi wallpaper yang kita tentukan sebelumnya menggunakan background agent.

Iklan

Good People write good comments ..

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s