Berpikir Sebelum Bertindak

Allhamdulillah masih dibangunkan untuk bisa sahur pagi ini. Sembari mengecek timeline, loh ada yang unik dengan media tehcno pagi ini. Ya, ada banyak media tech yang mengganti logonya dengan brand bewarna pelangi (lebih penuh warna). Bahkan facebook juga menyediakan tool otomatis untuk pengguna yang ingin merubah foto profilnya mengikuti trend ini. Terlihat cantik sih…,, tapi ada apa ini, ada apa gerangan ?

Wordpress

Hampir saja saya tidak berpikir panjang untuk ikut-ikutan trend ini untuk ganti logo pelangi juga, hingga akhirnya logika berjalan untuk mencari tahu apa maksudnya ini. Saya coba melakukan pencarian kecil tentang apa itu Celebrate Pride ?

Gileee…., ada banyak artikel yang menjelaskan tentang hal ini. Dan yang gak kalah gilee lagi adalah fakta dari perayaan ini. Salah satu referensi yang saya dapat dari wikipedia adalah fakta ini:

Wikipedia (2015), Celebrate Pride atau biasanya disebut dengan Gay Pride atau LGBT  adalah sikap positif terhadap diskriminasi dan kekerasan terhadap lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT) orang untuk mempromosikan diri mereka penegasan, martabat, hak kesetaraan, meningkatkan visibilitas mereka sebagai kelompok sosial, membangun komunitas, dan merayakan keberagaman seksual dan varians gender. Kebanggaan, sebagai lawan untuk malu dan stigma sosial, adalah pandangan dominan bahwa guling gerakan hak LGBT di seluruh dunia. Kebanggaan telah meminjamkan namanya untuk organisasi LGBT bertema, lembaga, yayasan, judul buku, majalah dan bahkan stasiun TV kabel dan Perpustakaan.

Bahkan brand media informasi terkenal seperti @wordpress@verge, @9gag juga ikut-ikutan trend ini, dan juga media lainnya:

CIc4Zn6UwAAu3Px (1)

IslamicDiariesGroup (2012), Syaikh Nabil Muhammad Mahmud telah menjelaskan tentang hal tersebut dengan cukup rinci, berikut penjelasaannya:

Homoseksual adalah sejelek-jelek perbuatan keji yang tidak layak dilakukan oleh manusia normal. Allah telah menciptakan manusia terdiri dari laki-laki dan perempuan, dan menjadikan perempuan sebagai tempat laki-laki menyalurkan nafsu bilogisnya, dan demikian sebaliknya. Sedangkan prilaku homoseksual –semoga Allah melindungi kita darinya- keluar dari makna tersebut dan merupakan bentuk perlawanan terhadap tabiat yang telah Allah ciptakan itu. Prilaku homoseksual merupakan kerusakan yang amat parah. Padanya terdapat unsur-unsur kekejian dan dosa perzinaan, bahkan lebih parah dan keji daripada perzinaan.

Aib wanita yang berzina tidaklah seperti aib laki-laki yang melakukan homoseksual. Kebencian dan rasa jijik kita terhadap orang yang berbuat zina tidak lebih berat daripada kebencian dan rasa jijik kita terhadap orang yang melakukan homoseksual. Sebabnya adalah meskipun zina menyelisihi syariat, akan tetapi zina tidak menyelisihi tabiat yang telah Allah ciptakan (di antara laki-laki dan perempuan). Sedangkan homosek menyelisihi syariat dan tabiat sekaligus.

Para alim ulama telah sepakat tentang keharaman homoseksual. Allah Subhanahu wa Ta’ala dan rasul-Nya Shallallahu ‘alaihi wa sallam telah mencela dan menghina para pelakunya. [Al-A’raf : 80-81]

7_80
Dan (Kami juga telah mengutus) Luth (kepada kaumnya). (Ingatlah) tatkala dia berkata kepada mereka: “Mengapa kamu mengerjakan perbuatan faahisyah itu, yang belum pernah dikerjakan oleh seorangpun (di dunia ini) sebelummu?”
7_81
Sesungguhnya kamu mendatangi lelaki untuk melepaskan nafsumu (kepada mereka), bukan kepada wanita, malah kamu ini adalah kaum yang melampaui batas.

Dalam kisah kaum Nabi Luth ini tampak jelas penyimpangan mereka dari fitrah. Sampai-sampai ketika menjawab perkataan mereka, Nabi Luth mengatakan bahwa perbuatan mereka belum pernah dilakukan oleh kaum sebelumnya. Baca selengkapnya di artikel ini ya.

Semoga dengan kejadian ini kita bisa lebih bijak terhadap sesuatu,  dan dapat berpikir lebih matang sebelum bertindak. Amin .

Jangan asal-asal ikutan trend ya guys, dan
semoga informasi ini bermanfaat …,, 🙂

Dari Ibnu ‘Umar, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

مَنْ تَشَبَّهَ بِقَوْمٍ فَهُوَ مِنْهُمْ

Barangsiapa yang menyerupai suatu kaum, maka dia termasuk bagian dari mereka.” (HR. Ahmad 2: 50 dan Abu Daud no. 4031)

Iklan

2 pemikiran pada “Berpikir Sebelum Bertindak

Good People write good comments ..

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s