Adem Ayem di Dusun Bambu

Pagi itu merupakan pagi yang membahagiakan bagi saya, karena saya masih bisa diberi kesempatan untuk melihat senyum sederhana ibu, tapi kali ini tempatnya dibandung. Bandung, Allhamdulillah ibu berkesempatan berkunjung kesini dalam rangka menghadiri wisuda saya.

Tentu tak lengkap rasanya jikalau keluarga kebandung tapi tak diajak ke tempat-tempat menarik dibandung. Hari itu cuaca sedang panas-panasnya ditambah lagi macet. Sepulang dari acara, saya beserta saudara melanjutkan trip ke dusun bambu untuk menikmati wisata yang katanya spot menarik yang patut dikunjungi kalau udah dibandung. Tempat ini menjadi pilihan, karena di hari itu cuaca teramat terik, dan panasnya luar biasa, maka dipilihlah tempat yang sejuk adem ayem.

Adem Ayem di Dusun Bambu

Dusun Bambu ini letaknya ada di jalan Kolonel Masturi km 11 Cisarua Jawa Barat. Dusun bambu adalah sebuah family leisure park dengan konsep 6E (Edukasi, Ekonomi, Etnologi, Etika, dan Estetika) yang ada di bawah kaki gunung Burangrang serta memiliki luas 15 hektar. Luas! Dan Dusun Bambu resmi dibuka untuk umum pada 16 Januari 2014. Lokasi detailnya bisa dilihat di map dibawah ini.

Karena kami start awalnya dari sarijadi, jadinya terasa memakan waktu perjalanan yang lumayan jauh. Emang tempat ini jauh dari pusat bandung sih, tapi pokoknya mantap banget buat nyantai-nyantai.

Sesampainya dilokasi, pemandangan hijau dan seni bambu ukuran besar yang terlihat. Cuaca segar dan adem ini menghilangkan rasa panas yang dirasakan sebelumnya. Yeaahhh.. Alhamdulillah ..

Bamboo
Bamboo

Untuk mencapai ke spot utama yang letaknya berada diatas, kita bisa jalan kaki atau menaiki mobil kuning yang merupakan transportasi gratis yang disediakan oleh dusun bambu untuk menjemput dan mengantar para pengunjung.

Pintu Masuk Dusun Bambu
Pintu Masuk Dusun Bambu

Gak cukup dengan diantar aja, karena tempat ini berada di ketinggian jadi jangan heran kalau menaiki banyak tangga. Tapi tenang, tangganya gak akan sebanyak menaiki tembok cina kok. 😀

Tangga Dusun Bambu
Tangga Dusun Bambu

Sesampainya di atas, ada banyak spot yang bisa dinikmati. Seperti cafe burangrang, area playground dan taman bunga.

Dusun Bambu Playground
Dusun Bambu Playground

Dusun Bambu Playground detail

Karena dari sepulang acara belum mengisi perut, akhirnya kami memilihi spot sangkar burung ini (lutung kasarung) dibawah ini untuk tempat istirahat dan makan. Dalemnya adem beud dah ..

Sangkar Burung di Dusun Bambu
Sangkar Burung di Dusun Bambu

Mmm soal harga skala medium lah, jadi agak mahal dikit menurut saya. Tapi worth it lah sama tempatnya. Trus satu spot yang belum sempat kami coba, yaitu Purbasari-nya Dusun Bambu. Hal ini dikarenakan untuk merasakan spot gubuk yang berderetan di pinggir danau ini harus jauh2 hari dibooking, dikarenakan jumlahnya yang terbatas. Well, mungkin di lain waktu ada kesempatan untuk mencobanya. Ini adalah pertama kali saya kesana, ternyata ada banyak spot yang belum saya  kunjungi.

Dusun Bambu Maps
Dusun Bambu Maps

See yaa… 😉

Iklan

Good People write good comments ..

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s