Review Google UX Day – Indonesia

Google UX Day Jakarta

Akhirnya baru bisa bikin dokumentasi event Google UX Day kemaren nih, dikarena belum sempatnya akibat tersendat waktu dan juga resource foto yang baru bisa didapat hari ini. Jadi gini guys, di tanggal 5 maret lalu Google membuat event yang bertemakan User Experience di Jakarta yang berlokasi di Conclave Jakarta. Event ini dinamakan dengan Google UX Day.

Kebetulan saya bersama seorang teman berkesempatan hadir atas undangan dari penyelengara acara Google UX Day kali ini untuk mewakili kantor. Dan tentunya semua Startup yang terdaftar dalam program Google Launchpad Accelerator juga hadir pada event ini. Di ruangan tersebut saya melihat salah satu wajah yang tidak asing bagi saya, ya teman dari Kakatu yg biasa di panggil Mumu. Selain itu juga ada teman-teman dari GITS Indonesia yang hadir juga. Wah dulur bandung kabeh euy.. heheh 😀

Saat pertama kali masuk, ruangan untuk event dan workspace yang ada di Conclave kece banget dah. Lokasi dan tempanya nyaman banget kerja, meeting dan event kayak gini. Nah, pada event ini, UX Day dibuka pertama kali oleh Erica Hanson yang merupakan Developer Relation Program Manager dari Google.

Erica Hanson - Google UX Day Jakarta
Erica Hanson – Google UX Day Jakarta

Selanjutnya main materi dibawakan oleh Borrys Hasan selaku Head of UX Design, Rakuten Viki. Beliaulah yang kemaren mengajak peserta untuk belajar bagaimana cara menyelesaikan masalah design dalam waktu 2.5 jam dalam Google Design Sprint.

Borrys Hasian - Google UX Day Jakarta
Borrys Hasian – Google UX Day Jakarta

Design Sprint disini merupakan teknik yang didapatkan sewaktu mengikuti Google Launchpad Accelerator dari Google. Yang membuatnya beda disini adalah durasinya, bayangkan startup yang di undang Google sewatu Accelerator tersebut membutuhkan waktu sekitar 2 hari dalam menyelesaikan masalah design. Tapi pada event kali ini kami diajak untuk menyelesaikannya dalam waktu 2,5 jam,, yeaa bener-bener sprint ..!!

Setelah akhirnya mengikut setiap slide dan tantangan yang diberikan, akhirnya Sprint untuk design problem team kami selesai dibuat, ya berikut mockup kasar ide design dari aplikasi.

Mockup & Prototype - Google UX Day Jakarta
Mockup & Prototype – Google UX Day Jakarta

Well mungkin cukup sekian review dari event Google UX Day kemaren, semoga sharing dari review ini juga bermanfaat bagi pembaca.

Google UX Day Jakarta - Photo Season
Google UX Day Jakarta – Photo Season

Dan satu lagi slide detailnya bisa dilihat disini untuk coba mempraktekkannya:

Iklan

Good People write good comments ..

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s