Cahaya Kota dari Monas

 

Akhirnya nyoba juga jalan jalan ke Monas, padahal jalan kali ini gak direncanakan jauh-jauh hari seperti trip-trip sebelumnya yang tinggal wacana. Jadi ceritanya bermula saat libur hari ini karena 17 Agustusan. Malam sebelumnya sudah kontak-kontakan dengan teman yang kerja bareng dijakarta untuk bersilahturahmi ketempat mereka, atau sebut saja camp hehe :D. Syukurnya lokasinya gak begitu jauh dari pusat kota.

Sesampai di camp, paket ayam murah pun sudah di pesan dan siap disantap. Ngobrol-ngobrol santai pun dimulai, hingga muncul ide untuk jalan-jalan ke monas. Dari camp yang berlokasi kebon kacang kami menaiki Trans Jakarta tujuan Monas, dan mengeluarkan biaya sekitar Rp. 3000 perorang menggunakan E-Card. Untungnya kami berangkat agak sore, selain cuaca gak terlalu panas juga jumlah orang yang datang berkurang. Walaupun ini masih rame banget ketimbang hari biasanya, ya wajar ajalah ya,.. karna tanggal merah :).

Monas in Evening
Monas in Evening

Nah sayang banget rasanya kalau udah kesini tapi gak nyoba sampai ke atas monas. Akhirnya kami ambil antrian untuk masuk kedalam monas untuk bisa naik keatas, sekalian shalat magrib. Untuk masuk kedalamnya cukup bayar Rp.5000 (itu belum bisa sampe ke atas ya). Didalam ruangan monas yang cukup luas, dipamerin beberapa miniatur sejarah, dan juga disediakan ruang shalat.

Setelah shalat kami langsung ke lantai atas, atau sebut saja Cawan nya monas untuk mengambil antrian untuk bisa sampai ke atas monas. Sekedar informasi aja, untuk malam hari jumlah orang di batas hanya 500 orang saja dan akses ditutup sampe jam 9 malam. Allhamdulillah kami dapat tiket antrian,  saya sangat sarankan untuk membawa air minum karena panasnya nambah gara-gara ngantri… 😦

Well, semua usaha terbayar sewaktu udah sampe diatas. Cahaya kota jakarta terlihat sekeliling.

 

 

Well mungkin cukup itu aja share City Explore kali ini, semoga informasinya bermanfaat … see you guys .. 😉

Iklan

Good People write good comments ..

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s