Tentang Odoo

ir_attachment_738319Pagi All, di postingan kali ini kita akan membahas tentang salah satu aplikasi ERP (Enterprise Resource Planning) yaitu Odoo. Diawal publish aplikasi ini ditahun 2002 aplikasi Odoo bernama OpenERP yang didirikan oleh Fabien Pinckaers di Belgia.

Tentang Odoo

Pembahasan kali ini bukan dalam rangka “marketing aplikasi” :D, tapi lebih ke tugas kuliah untuk pengenalan Odoo, implementasinya dan manfaatnya untuk sebuah perusahaan. Karena selain open source, Odoo memiliki banyak fitur yang dibutuhkan untuk setiap perusahaan maupun industri seperti HR, CRM, Sales,Purchasing, Accounting, Manufacturing. Lebih jelasnya dapat dilihat pada video dibawah ini atau halaman berikut.

Untuk panduan instalasi Odoo dapat mengikuti tutorial dari link ini: https://www.odoo.com/documentation/8.0/setup/install.html. Dihalaman tersebut telah tersedia tutorial lengkap instalasi untuk Odoo pada sistem operasi populer saat ini. Berikut screenshot aplikasi:

Odoo Screenshot
Odoo Screenshot

Nah, untuk mempelajari lebih lanjut mengenai aplikasi ini Odoo telah menyediaka resource dan referensi yang bisa digunakan seperti Tutorial, Web Service, Setting Up, Reference, Business Mementoes. Semua bisa diakses pada halaman berikut: https://www.odoo.com/documentation/8.0/

Odoo Modul
Odoo Modul

Berikut salah satu implementasi fitur Project Management di Odoo 8.0:

Iklan

Good People write good comments ..

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s